Get your FREE
sample now!
period hack

Intip Ukuran Pembalut Panjang yang Pas Buat Kamu

Author 1 Last Updated 08/23/2024 2min

Intip Ukuran Pembalut Panjang dan Pas Buat Kamu

 

Siklus menstruasi terbagi menjadi beberapa fase. Selama tiga hari pertama, biasanya aliran yang keluar akan lebih banyak atau lebih deras dibandingkan awal atau akhir mens. Hal tersebut menjadi alasan kenapa kamu harus memakai jenis pembalut panjangagar bisa disesuaikan dengan setiap fase menstruasi. 

Sebagai contoh, kini telah hadir pembalut yang panjang seperti Softex Panjangatau pembalut malam. Bagi kamu yang penasaran ingin mengetahuinya lebih dekat, berikut ini kami akan coba jelaskan kriteria ukuran yang ideal dan juga keistimewaannya.

Mengenal Lebih Dekat Pembalut Panjang

Pembalut panjang ini dibuat dengan desain lebih besar daripada pembalut standar, mulai dari 36 cm hingga 42 cm. Dimensinya yang lebih panjang dapat memastikan seluruh area celana dalam terlindungi dengan sempurna dan memberikan perlindungan maksimal terhadap kebocoran, terutama saat menstruasi mengalir deras. 

Tak hanya ukuran yang menjadi pembeda dengan pembalut pendek, daya serapnya juga lebih tinggi. Hal ini karena pembalut panjang banyak digunakan saat menstruasi sedang banyak atau hari-hari awal. 

Selain digunakan selama menstruasi, pembalut panjang ini sering dipilih oleh ibu pasca melahirkan selama masa nifas dimana aliran menstruasi bisa sangat banyak pada beberapa hari atau bulan pertama. 

Fungsi Pembalut Berukuran Panjang

Pembalut panjang memiliki fungsi utama daya serap yang lebih maksimal. Contohnya seperti pembalut malam hari yang bisa menjamin kamu tidur nyenyak semalaman. Berikut beberapa manfaatnya yang bisa kamu dapatkan:

  • Daya Tahan dari Kebocoran: Pembalut ini memiliki daya tampung yang luar biasa, memberikan perlindungan dari kebocoran bahkan saat kamu bergerak aktif sepanjang hari.

  • Penyerapan Maksimal: Terutama saat hari pertama menstruasi yang penuh tantangan, pembalut panjang ini mampu menyerap lebih.

  • Penggunaan Seharian atau Semalaman: Nikmati kenyamanan menggunakan pembalut panjang untuk kamu yang suka beraktivitas di siang hari, maupun perlindungan di malam hari agar tidur semakin nyenyak.

Cara Menggunakan Pembalut Panjang yang Baik dan Benar

Pemakaian pembalut panjang yang tepat akan memastikan kamu merasa nyaman dan terlindungi sepenuhnya selama menstruasi. Berikut langkah-langkah sederhana pengunaannya :

  • Pertama-tama, buka dengan hati-hati kemasan pembalut. Lepaskan dengan lembut lapisan penutup perekat di bagian bawah dan jika ada sayapnya.

  • Letakkan pembalut panjang kamu di tengah celana dalam sesuai dengan preferensi kenyamananmu.

  • Untuk pembalut bersayap, rekatkan sayapnya ke bawah atau bagian tengah celana dalam guna memastikan pembalut terpasang secara optimal.

  • Buka juga perekat yang ada di bagian belakangnya. Perekat ini yang membedakan dengan pembalut siang ya, Babes. Jadi, selalu perhatikan dan harus dilepas agar rekat sempurna.

  • Setelah pembalut terpasang dengan aman pada celana dalam, kamu dapat mengenakan celana dalam seperti biasa.

Softex Panjang: Rekomendasi Pembalut Ekstra Nyaman

Tak perlu bingung memilih varian pembalut panjang, banyak varian lengkap yang bisa kamu dapatkan sesuai kebutuhan dari Softex!

Baik Softex Daun Sirih + Vit E, Softex Comfort Night dan Softex Natural Cool+ memiliki ukuran panjang yaitu 29 cm dan 36 cm. Kalau kamu ingin yang lebih ekstra panjang, pilih ukuran 42 cm yang ada pada varian Softex Daun Sirih + Vit E dan Softex Comfort Night.

Pembalut panjangdari Softex bisa menjadi pilihan pembalut dengan ukuranideal untuk kebutuhan kamu dengan perlindungan anti bocor sepanjang hari. Yuk, dapatkan sekarang juga di minimarket, supermarket dan e-commerce kesayangan kamu!

Author 1 Last Updated 08/23/2024 2min

Product Recommendation

Explore the wide variety of Softex products

Softex Comfort Night 36cm 12 pads

Softex Comfort Night, pembalut yang permukaannya selembut kapas dan sudah teruji dermatologi dengan 4.500 lubang penyerap, langsung kering dalam 1 detik untuk #NyamanBintangLima agar nyenyak semalaman.
Ukuran 36 cm.
Isi 12 wing pads.

Softex Natural Cool+ 29 cm 10 pads

Softex Natural Cool+, pembalut ekstra tipis dengan ekstrak daun mint dan daun sirih, memberikan sensasi yang #DinginnyaAlami, efektif untuk cegah lembab dan bau. Softex Natural Cool+ sudah teruji Hypoallergenic (aman untuk kulit sensitif) dan bersertifikasi HALAL.
- Ukuran 29 cm.
- Isi 10 wing pads.

Softex Daun Sirih Wing 23cm 20 pads

Pembalut dengan ekstrak alami daun sirih, mampu menghambat pertumbuhan bakteri dan mengurangi bau. Softex Daun Sirih sudah teruji Hypoallergenic (aman untuk kulit sensitif) dan juga bersertifikasi HALAL.
- Ukuran 23 cm.
- Isi 20 wing pads.
- Cocok untuk regular flow.

Softex Celana Menstruasi Daun Sirih All Size 2 pads

Inovasi TERBARU dan PERTAMA di Indonesia! Softex Celana Menstruasi memberikan perlindungan 360' untuk wanita yang sedang deras-derasnya di hari pertama menstruasi. Membuat tidur lebih nyaman, berolahraga dan Traveling tanpa harus khawatir tembus. No more zombie, Hello sleeping beauty!
- Mengandung Ekstrak Daun Sirih
- Isi 2 pcs.
- Ukuran celana no. 26 - 30

Buy Now is currently disabled. To enable Click here and set the Marketing Cookie Category to Active.